Bisnis Online
Loading

Radio Online

SAMBIL DOWNLOAD SAMBIL DENGERIN RADIO ONLINE,AZIP!!! Tapi sebelumnya install dulu winamp dan win media playernya ya! ( I-Radio FM ) , ( Hardrock FM ) ( Cosmopolitan FM ) ( Hardrock Bali FM ) ( Trax FM ) ( Bugis FM ) ( FBI FM ) ( Top FM ) ( Spin Radio FM ) ( Tjap Radio FM ) ( Rajawali FM ) ( Bass FM ) ( Sonora FM ) ( El-Shinta FM ) ( Trijaya FM ) ( IRO FM ) ( Gajahmada FM ) ( Rase FM ) ( Menara FM ) ( Nagaswara FM ) ( Mustang 88 FM ) ( Ardan FM ) ( Prambors FM ) ( Radio Mora FM ) ( Kiss FM ) ( Star FM ) ( Suara Surabaya FM ) ( Lush FM Singapore ) ( Ria FM Singapore ) ( XFM Singapore ) ( Yes FM Singapore ) ( U-FM ) ( dan masih banyak lagi klik disini )

Nonton TV Online

Minggu, 22 Januari 2012

Full Album Morfem - Indonesia [2011] | Rek 5 Milyar

http://uangdownload.net/dimages/1640_full_album_morfem_-_indonesia_2011.jpg-ScreenShoot Full Album Morfem - Indonesia [2011]

Full Album
Morfem - Indonesia [2011]

ARTIS...: Morfem
ALBUM TITLE...: Morfem - Indonesia
Release of Year...: 2011
Bitrate...: 192Kbps
Size...: 35MB
CDRIP

Pertama kali saya kenal band ini sekitar tahun 2009 atau mungkin 2010 (lupa), saat sang vokalis Jimi Multhazam sedang rajin-rajinnya mempromosikan band ini di facebook dan twitter. Saya ingat akun twitter Morfem dulunya bernama @MORFEMIndonesia, sama seperti judul album mereka di kemudian hari. Sampai akhirnya diganti menjadi @morfem_band karena mungkin @MORFEMIndonesia terlalu panjang. Saya ingat ketika saya pertama kali mendengar Morfem live di Hail to the Rock Motion FM yang saat itu penyiarnya adalah Eka Annash, vokalis The Brandals. Mereka membawakan beberapa lagu yang dimasukkan ke album ini seperti Wahana Jalan Tikus dan Tidur Dimanapun, Bermimpi Kapanpun.

Saya sebenarnya belum sempat membeli album Morfem - Indonesia ini. Karena saya sudah sukses mendoktrin teman saya bahwa band ini bagus dan layak untuk dibeli. Saya pun meminjam album ini dari teman saya yang terdoktrin itu. Saya punya beberapa ‘cara’ untuk menilai apakah album itu bagus atau tidak.

Pertama, (karena saya meminjam) makin sering saya berpura-pura lupa untuk mengembalikan suatu album, album itu makin bagus.

Kedua, album yang saya putar (terutama rock) baru bagus ketika saya putar dalam volume maksimum, tetangga saya kesal dan akhirnya memutar lagu dangdut keras-keras.

Ketiga, apakah album yang saya pinjam ini membuat saya ingin membelinya.

Dan album Morfem ini lulus ketiga tes tersebut. Dalam arti lain, album ini bagus.

Yang saya suka di album ini adalah tema-tema lagu yang berbeda, lain daripada yang lain. Tidak seperti lagu-lagu yang ada di acara musik pagi hari di televisi yang temanya cinta melulu. Beberapa lagu di album ini mungkin pernah kita alami, jarang atau sering.

Di track pertama ada lagu Gadis Suku Pedalaman, lagu yang bercerita tentang seseorang yang kehilangan kawannya yang merantau ke pedalaman kalimantan, namun tidak pernah kembali lagi karena mungkin ia menikah dengan seorang gadis suku pedalaman dan tidak boleh pulang ke Jakarta. (Mitosnya sih jika kita menikah dengan gadis pedalaman kita susah buat pulang.)

Lalu ada lagu Pilih Sidang Atau Berdamai, lagu yang bercerita tentang rahasia umum negeri ini. Pilih sidang atau Berdamai adalah jargon yang kerap kita dengar setiap kita berada di kekisruhan lalu lintas metropolitan yang sangat menyebalkan. Anda pernah ditilang? Pernah ditawari pilih sidang atau berdamai olaeh Pak Polisi? Ya sepertinya mayoritas dari kita pernah mengalami hal ini. Dan Morfem sepertinya band pertama yang mengangkat tema ini.

Di album ini ada juga dua lagu yang dibuat ketika Jimi masih menjadi drummer band punk Bequite yaitu Who Stole My Bike dan Death Kitchen. Dua lagu berbahasa Inggris ini sangat kental akan nuansa Punk. Coba tengok sebait lirik Who Stole My Bike yang mengkritik pemerintahan yang carut-marut ini:

Why life so unfair ?

The government seems no care

They get a better life

We’re surviving as f**k

Dan ada lagu Tertidur Dimanapun Bermimpi Kapanpun. Saya sangat suka lirik lagu ini. Mengingatkan saya akan anak-anak jalanan ibukota yang tidur di emperan toko, trotoar, gerobak, atau dimanapun tapi mereka masih terlihat tidur dengan nyenyak.

Ku tertidur dimana pun aku bisa

Ku bermimpi kapan pun aku mau

Diatas lemari, di trotoar jalan

Disela tumpukan benda di gudang

Lalu ada lagu Wahana Jalan Tikus. Lagu yang menceritakan sisi lain keseharian kaum urban di Jakarta, berdasarkan pengalaman sang vokalis yang melewati jalan tikus demi sampai tempat tujuan tepat waktu. Dan saya juga heran si Jimi ini sangat memperhatikan hal-hal kecil yang mungkin kita lupakan. Seperti di lagu ini, dia cukup jeli membahas anak-anak kecil yang bermain di gang-gang kecil.

Kalau membahas musiknya sebenarnya agak sulit juga mendeskripsikan musik Morfem ini. Sama seperti sulitnya mendeskiripsikan musik Seringai. Mau dibilang Punk, tapi ada Popnya. Mau dibilang rock, tapi ada folknya. Kalau Seringai menamakan aliran mereka High Octane Rock, saya menamakan aliran Morfem Fun Rock. Seperti slogan mereka “Morfem datang semua senang” orang yang mendengarkan album ini pun akan senang dan melupakan kesedihannya. Setidaknya untuk beberapa menit atau jam.

Harga album ini cukup murah untuk kantong orang Indonesia (okay, pasti deh saya beli dan album punya teman saya kembalikan). Cukup Rp. 25.000 anda sudah dapat salah satu album lokal berkualitas tahun ini.

So ... setelah dengerin, jangan lupa segera beli CD-nya ya .... !

TRACKLIST

01 Gadis Suku Pedalaman
02 Who Stole My Bike
03 Tidur Dimanapun Bermimpi Kapanpun
04 Wahana Jalan Tikus
05 Pilih Sidang Atau Berdamai
06 Death Kitchen
07 Tidur Dimanapun Bermimpi Kapanpun (Akustik)


Download file:
No. 49 A
Kategori [MP3]
Sub kategori 
MP3 Indonesia (A) klik disini  (harus login dulu sebagai free member, klik disini)



Untuk dapat mendownload file di free member harus registrasi dulu (gratis) dan Joint sebagai free member (gratis) !!! klik di www.rekening5milyar.com




Artikel Terkait



Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Powerade Coupons