Bisnis Online
Loading

Radio Online

SAMBIL DOWNLOAD SAMBIL DENGERIN RADIO ONLINE,AZIP!!! Tapi sebelumnya install dulu winamp dan win media playernya ya! ( I-Radio FM ) , ( Hardrock FM ) ( Cosmopolitan FM ) ( Hardrock Bali FM ) ( Trax FM ) ( Bugis FM ) ( FBI FM ) ( Top FM ) ( Spin Radio FM ) ( Tjap Radio FM ) ( Rajawali FM ) ( Bass FM ) ( Sonora FM ) ( El-Shinta FM ) ( Trijaya FM ) ( IRO FM ) ( Gajahmada FM ) ( Rase FM ) ( Menara FM ) ( Nagaswara FM ) ( Mustang 88 FM ) ( Ardan FM ) ( Prambors FM ) ( Radio Mora FM ) ( Kiss FM ) ( Star FM ) ( Suara Surabaya FM ) ( Lush FM Singapore ) ( Ria FM Singapore ) ( XFM Singapore ) ( Yes FM Singapore ) ( U-FM ) ( dan masih banyak lagi klik disini )

Nonton TV Online

Rabu, 04 Januari 2012

Full Album Waldjinah "Ngelam-lami" | Rek 5 Milyar





Full Album
Waldjinah "Ngelam-lami"


Terus terang akhir-akhir ini saya lagi jatuh cinta lagi sama Mbakyu Waldjinah. Nggak tahu ya kenapa. Kalau setiap hari di teve ngedengerin lagu-lagu pop sekarang, baik pop indonesia maupun barat, rasanya nggak ada sregnya. Beberapa kali denger mungkin agak enak, tapi setelah berulang kali jadi enek. Mungkin kuping saya yang ndeso kali ya he he he ....

Tapi begitu saya dengerin tembang-tembang lama Mbakyu Waldjinah, rasanya mak nyes .... adem tenan. Nyaman dirasa. Bahkan setelah diulang beberapa kali .... perasaan yang sama saya nikmati. Begitupun bila saya dengerin karawitan dari Mbah Narto misalnya. Nggak bosan-bosan.

Sebenarnya sudah cukup banyak sih tembang-tembang Jawa dan Nasional yang sudah saya share di blog saya yang lama. Oh ya sudah saya pindah ke yang baru ding. Sudah cukup lama nggak saya update.

Kembali ke Mbakyu Waljinah, untuk refreshing blog ini agar nggak jenuh mbahas konten wayang terus, saya tadi berfikir untuk menambahkan beberapa konten lain yang bukan wayang, semisal langgam jawa, degung sunda ataupun karawitan. Namun saya harus selektif dalam memilih yang patut di sharing.

Kalau koleksi yang paling saya suka sih misalnya Mbah Nartosabdho, Mbakyu Waldjinah, karawitan RRI Surakarta, Nji Tjondrolukito ataupun beberapa kawih lagu sunda seperti degung, kecapi suling. Mungkin baik juga ya nanti sekali-kali akan saya sharing sebagai hiburan alternatif. Kalau pengunjung suka, tentu lebih baik. Kalaupun nggak suka, ya anggap saja sebagai media referensi dan penyimpan data atau dapat juga diabaikan saja.

Tulisan di cover belakang PH

Ditengah-tengah kesibukan kemadjuan seni suara dan seni musik di TANAH AIR jang beraneka ragam, muntjullah djenis langgam Djawa, lagu2 langgam dengan tata nada dan gaja pembawaan jang mirip dengan tata nada gending2 Djawa. Djenis tersebut dewasa ini kelihatan mempunjai perkembangan dan kemadjuan pesat dengan penggemar jang kian banjak pula.

Dan ....

Diantara para biduan dan biduanita jang mengchususkan dirinja dalam membawakan lagu2 LANGGAM DJAWA, muntjul seorang biduanita dari Sala jang lebih dikenal dengan RATU KEMBANG KATJANG. Djulukan ini diterimanja beberapa tahun jang lalu dalam suatu perlombaan jang diadakan oleh Radio Republik Indonesia Surakarta.

Kenjataannja hingga sekarang ia tetap dapat merpertahankan djulukan tsb. dalam prestasinja membawakan lagu Kembang Katjang. Baik resmi atau tidak resmi, ia adalah RATU KEMBANG KATJANG.

Dan ....

Kali ini dengan gembira kami dapat memenuhi keinginan para penggemarnja, menjadjikan sebuah album langgam Djawa chusus berisi suara emas dari WALDJINAH, diiringi ORKES KRONTJONG BINTANG pimpinan BUDI SAJUTI.

Dan ....

Untuk kesekian kali WALDJINAH dapat membuktikan, bahwa disamping djulukan RATU KEMBANG KATJANG, ia mampu menjadjikan lagu2 langgam Djawa lainnya dengan sempurna. Tentang kemurnian dan keindahan suaranja, akan kita nikmati apabila ia menjanjikan Tembang Motjopat untuk BOWO, tiada dengan iringan musik. Dalam album ini, untuk lagu "Andum Basuki", ia mempergunakan bowo Maskumambang, sedangkan untuk lagu "Dadi Ati", bowonja: Megatruh. Kedua-duanja sangat kena.

Dan .....

Kita jang menikmati keindahan suaranja hanja dapat mengutjapkan sepatah kata dengan serba pengertian:

"Aduuuuuuuuuuuuuh ..."

- Kangmas Prabu -

WALDJINAH
NGELAM-LAMI
Diiringi Orkes Krontjong "BINTANG" pimpinan Budi Sajuti
LOKANANTA RECORDS
ARI-127

Track List :

01.Ngelam-lami - Ngelam-lami (Gesang).mp3 (5,5 MB)
02.Ngelam-lami - Andum Basuki (Gesang).mp3 (6,3 MB)
03.Ngelam-lami - Tangising Asmara (Walujo).mp3 (6,0 MB)
04.Ngelam-lami - Elingo Bebaja Marga (Ismanto).mp3 (5,1 MB)
05.Ngelam-lami - Dadi Ati (Gesang).mp3 (7,5 MB)
06.Ngelam-lami - Langensari (S Darsih Kisowo).mp3 (5,2 MB)



Download file:
No. 4 L
Kategori [MP3]
Sub kategori
MP3 Keroncong (L)
klik disini  (harus login dulu)



Untuk dapat mendownload file di Paid Member harus upgrade dulu ke Paid Invest !!! keterangan lebih lanjut klik di www.rekening5milyar.com

 Bagi yang sudah pernah upgrade, masuk ke login Anda klik disini

    



Artikel Terkait



Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Powerade Coupons